Penting!

haloo sodara-sodara sedunia wal akhirot, cuma mau ngingetin..jangan lupa jaga kesehatan jasmani dan rohani. Sehat jasmaninya, fisiknya selalu fit. Rohaninya, yaitu rukhiyahnya juga dijaga jangan sampe imannya oleng. Karena kita sama-sama tau bahwasanya iman itu memang naik turun, istiqomah itu kadang berat..tapi semoga kita kuat.
Pesan terbesar dalam page ini hanya satu, jangan salah mengorientasikan hidup ini. Gausah melulu galau urusan dunia deh, yang galau cinta-cintaan nikah-nikahan (sumpah jijik banget ama yang beginian), yang galau gajiannya dikit sering ga punya duit, ngeluh lembur banyak kerjaan (kaya gaada syukur-syukurnya), de el el.

Continue reading “Penting!”

Advertisements

#sayatidakbaper!

Baper, penyakit muda mudi zaman now. Please, percayalah bahwasanya

Baper itu tidak berfaedah

Buang jauh-jauh bibit bibit baper, netralkan hati sekarang juga. Jangan mikir aneh-aneh, selow aja. Semua orang itu baik, catet.

Banyak orang baper kalo dari sudut pandang dan pengalaman gue pribadi, karena kebaikan orang lain.
Beda orang beda pemikiran, bener.
Maka dari itu, satu kebaikan bisa jadi beribu-ribu makna sesuai pemikiran orang yang menerima kebaikan itu. Kebaikan itu ga melulu cuma tolong menolong, tapi bisa dalam bentuk perhatian dan bentuk komunikasi seperti saat bercanda. Coba pikir, mana ada orang jahat mau nolongin, mau kasih perhatian, mau ngebercandain. Semua itu yang paling bisa melakukan kan hanya orang-orang baik. Berarti harus berhati-hati dengan orang-orang baik disekitar kita? Ya bukan begitu, bukan berarti harus waspada pada mereka. Bukan.

Continue reading “#sayatidakbaper!”

Naavagreen addict

Curhat yaaa, moga-moga ga kena Undang-undang ITE. Ini bukan ujaran kebencian ataupun provokasi, hanya sekedar sharing atau review. Masuknya ke kebebasan beropini aja ya, plis jangan kena UU ITE 😂

Kenal sama skincare bermerek Naavagreen (NG), kira-kira sekitar bulan April 2015. Waktu itu diperkenalkan oleh salah satu teman Kkn yang udah lama pake merek ini. Kebetulan NG ini baru buka outletnya di solo, dekat monumen pers. Lupa alamatnya dimana pokoknya deket monumen pers deh. Namanya grand opening pasti ada bau-bau promonya gitu kan, idaman wanita!
Continue reading “Naavagreen addict”

Betapa tidak tau diri

Ketika kau berbagi dengan harapan sedikit yang kau bagi itu bisa bermanfaat untuk orang lain beserta orang-orang terkasihnya, ketika kau berkeyakinan bahwa yang ada ditanganmu itu sedikit dan akan lebih bermanfaat ketika kau bagi untuk orang lain yang membutuhkan. Tapi kenyataannya tanpa sengaja kau tau orang itu justru dengan keegoisannya memakai pemberianmu untuk hal yang sia-sia untuk dirinya sendiri, saat itu juga kau berpikir “kampret, tau gitu ga dikasih segitu..dikit aja, bukannya begini begitu bla bla bla”

Beberapa detik kemudian istighfar, mohon ampun sebesar-besarnya sama Allah. Takut pahala berbaginya sia-sia, hangus terbakar amarah. Dalam hati kecil ini benar-benar berkecambuk, astaghfirullahal’adzim. Bukankah setiap perbuatan itu tergantung pada niatnya, lalu kenapa kau sibuk mengumpat ketika tau pemberianmu disalahgunakan. Bukankah ranahmu hanya sebatas berbagi karena Allah bukan karena orang lain membutuhkan sesuatu. Kebutuhan orang lain biarlah menjadi urusan Allah dan orang lain itu, bukan urusanmu.

Continue reading “Betapa tidak tau diri”

Hair spa-nya Larissa

Hair fall problem, udah lama sebenernya. Dulu yang terparah waktu SMA, sehari ga ngitung berapa helai tapi kira-kira ya satu genggaman tangan gitu. Mengerikan, hal paling mengerikan dari kerontokan adalah lama kelamaan rambut tipis bahkan botak. Omegotliiii, masih muda botak? Pait pait pait pait jangan sampe, jangankan muda ya…ntar aja kalo udh tua maunya juga jangan botak, gimana lagi kan katanya rambut itu mahkota. Nah dulu itu pernah pake produk hair tonic merek NR, NR yang botol kaca warna cokelat dan tutup botolnya kaya jamur.

Continue reading “Hair spa-nya Larissa”

Dear haters, terimakasih telah menghancurkan segalanya

Hai.. 👋😀

Buat yang udah pernah baca isi dari judul ini pasti tau, di page ini isinya adalah ujaran kebencian kepada si ‘hater’ yang entah siapa dan seperti apa wujudnya. Tapi sejujurnya, itu hanya pelampiasan semata. Dalam hati kecil ini tetap marah, dendam, benci, kepada siapapun pelaku yang memulai masalah ini. Tapi apadaya, semua telah terjadi. Allah adalah sebaik-baik perencana dan pengatur skenario dalam segala kehidupan manusia, dan tidak ada satupun kejadian tanpa seizin-Nya.

Sudah lebih tenang, dan lebih bisa menerima kenyataan yang menimpa tempo hari jelang penghujung tahun 2017 itu.