Rindu

Siang ini Aku pergi kesuatu tempat, tujuannya adalah membeli sesuatu untuk perlengkapan ngantor. Entah kenapa setiap pagi ketika persiapan ngantor, bercermin menjadi hal yang paling membuatku malas. Sosok yang muncul di cermin itu seperti bukan Aku, bukan Aku yang kuinginkan dan bukan pula yang Dia inginkan. Bukan sedang menggadaikan aqidah, tapi kenyataannya hidup menuntunku ke jalan ini. Aku tak punya pilihan, atau mungkin Aku punya pilihan tapi tak punya cukup waktu untuk memilih.

Setelah menemukan sesuatu yang Aku cari, Aku bergegas pulang karena gerimis mulai jatuh. Aku hanya malas jika sampai terjebak hujan lebat, karenanya Aku segera pulang. Disiang yang mendung itu, Aku berkendara sambil ditemani rintik air. Udaranya sejuk, jalanan sepi, syahdu sekali. Seperti tak ingin perjalanan ini berakhir. Aku berkendara sambil sedikit melamun, eh bukan melamun. Mungkin lebih tepatnya merenungi, sepanjang sisi jalan kulihat ada bermacam aktivitas orang-orang mulai dari berjualan, bersantai, bermain, lalu apa yang kurenungkan? 
Continue reading “Rindu”

Rekrutmen di Koperasi Syariah

Bisa dibilang ini rekrutmen yang paling apalah-apalah, karena isinya gue cuma cengar-cengir cengengesan doang. Berawal dari keberangkatan gue mengikuti jobfair di daerah asal gue, tadinya sama sekali ga yakin karena biasanya jobfair daerah itu peluangnya ga sekeren jobfair dikampus-kampus. Dan ternyata ya begitulah 😌

Setelah keliling melototin stan-stan di jobfair, salah satunya gue tertarik untuk apply dikoperasi syariah. KSPPS AL HUDA namanya. Syaratnya ribet banget buset, banyak banget yang mesti dikumpulin. Paling tekor urusan pas foto, diminta berapa ya 4 kalo ga salah (ukurannya lupa, mungkin 4×6). Waktu itu yang open position cuma bagian administrasi dan AO. Dan kita tau bahwasanya AO berujung ke aktivitas-aktivitas marketing dan karena gue bosen terjun di marketing ya jelas lah gue ngelamar yang bagian administrasi. Saat itu gue sempat berbincang dengan ibu-ibu yang ternyata hrdnya,
Continue reading “Rekrutmen di Koperasi Syariah”

Kontemplasi untuk 2017

Detik-detik terakhir jelang tutup tahun rasanya pengen hidup ini diulang ke lima tahun kebelakang, mulai dari masuk kuliah dulu. Sempat merasa kecewa dengan proses yang telah berjalan ini, rasa-rasanya masa penggodokan dibangku kuliah banyak yang sia-sia. Sampe sekarang rasanya masih menjadi sarjana sampah, yang lantang lantung kaya daun jatuh ketiup angin. Kenyataan sekarang ini justru sangat jauh dengan idealisme jauh-jauh hari yang lalu, yang idealnya setelah lulus langsung berkelana malah yang ada sekarang sekedar menentukan langkah pertama aja kebingungan. Baiknya ngapain ya biar ngga nyampah? Ga kerasa udah free setengah tahun, kelewat free parah. Tapi, ah sudahlah 😦

Dari pada capek hati meratapi ketidak berdayaan ini, nanti malah stress cepet tua. Ada baiknya memotivasi diri sendiri biar ga lelah untuk terus mencari, yakin aja kalo Allah ga jahat. Pokoknya apapun yang dibutuhkan pasti bakalan dapet, pasti nemu. Mungkin ditahun ganjil semua akan terjawab, waktu akan berpihak ☺
Continue reading “Kontemplasi untuk 2017”