Apa Kabar?

Lama banget ga nulis, sampe pas buka inbox di e-mail malah kaget sendiri ‘eh gue punya blog?’. Dan pas gue buka, ada satu tulisan yang gue inget banget kalo dulu gue bener-bener yakin akan bikin tulisan itu selalu bersambung sampe part 3 atau 4 lah. Eh pas gue baca sekarang, gue malah lupa kelanjutannya, padahal sebenernya itu gagasan jujur menurut gue bagus banget (apa perasaan gue doang kali ye 😅). Sedihnya bukan cuma gara-gara itu

gagasan lepas gaada jejak-jejak kelanjutannya, malahan juga sampe gue lupa caranya log in ke blog-nya, password juga entah dulu gue masukin sandi macam apa gue lupa. Dan serius, semaleman gue ribet dapetin password blog ini. Panjang dah ceritanya, eh besoknya lagi gue inget, di laptop dulu gue pernah ngesave file tentang daftar akun email yang pernah gue buat (ternyata cukup banyak, untuk kepentingan marketing sih dulu itu :mrgreen:). Dan kuncinya buat kasus ini adalah gue ternyata ngga lupa password, tapi gue salah masukin email yang gue pake di blog ini. Bangkek ye kan -_-!

Setelah semuanya bener, akhirnya gue bisa login dan taraaaaaa… Blog gue kembali, hahaha 😈 Gue ngebet pengen dapetin akses ke blog ini lagi. Pertama, karena terus terang sekarang ini emang lagi gaada aktivitas yang berarti ya (baca: pengangguran). Kenapa gue nganggur? Yaaah, udah deh…sedih dah kalo diceritain 😭. Tapi gue ga pengen dong waktu nganggur gue ini sia-sia tidak produktif dan sama sekali tidak meninggalkan karya (haha gayanye, gara2 kebanyakan liat orasinya presiden BEM). Therefore, gue memutuskan buat iseng-iseng nulisin blog ini lagi. Ya emang mungkin tulisan gue ga bakal dijamah orang sih, ga bakalan ada kan orang nanya gugel buat sengaja nyari referensi yang modelannye kaya beginian. Gue sendiri aja males, hehe. Itu alasan pertama, dan yang kedua..gausah deh 😂

Gue inget banget 2013 dulu, gue belajar ngeblog secara otodidak karena kepepet. Gue dulu jadi admin sosmednya salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang menurut gue dulu sangar banget, yang kalo tampil identik sama orasi-orasinya gitu. Diposisi itu gue dituntut buat selalu up to date, dan jangan mau kalah keren sama UKM lain. Syukur malah kalo bisa jadi pelopor buat yang lain. Karena proses otodidak itu susah, banyak banget istilah-istilah diblog yang gue ga tau gue jadi rajin banget nanya ama gugel, walaupun gugel ga pernah nanya balik ke gue “udeh paham apa belom?”. Tapi seiring berjalannya waktu, gue tetep bingung aja ampe sekarang. Bisa dibilang gue masih blogger kelas amatiran gitu deh, tapi gue tergerak untuk ngeblog karena dulu gue sering dipepet juga sama situasi sebagai admin. Yang pas ada kegiatan UKM gue disuruh bikin pressrilis, yang di bidang gue (Departemen Luar Negri waktu itu) diisengin pake program 1hari 1artikel dan itu jadwalnya digilir. Susah emang, karena gue belom terbiasa nulis artikel (sampe sekarang). Yang susah adalah, waktu itu gue punya beban untuk menyisipkan value di tulisan itu. Menyampaikan gagasan, dan gimana caranya biar tulisannya berbobot dan pembaca ga bingung menyimpulkan esensi dari tulisan itu. Beda kalo blog pribadi kan terserah lu mau nulis apaan, dengan gaya penulisan apapun juga terserah ye kan.

Hampir 1tahun berselang minat gue di dunia per-blog-an makin surut, April 2014 media belajar kesayangan gue jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggungjawab. Laptop mini yang kemana-mana gue tenteng berpindah tangan tanpa izin, netbuk gue dicolong. Subhanallahhh, rasanya kaya pengen naik ke langit jemput izro’il buat ngelacak itu maling sekalian dicabut nyawanye dah tu. Untung 2014 itu udah ngga ada lagi kegiatan admin-mengadmini, lengser dari jabatan gitu. Dan karena keterbatasan ekonomi, gue baru bisa beli laptop lagi satu setengah tahun setelahnya. Akhir 2015, gue beli laptop lagi. Tapi ga langsung ada pikiran buat mikirim sosmed-sosmed kaya dulu, waktu itu fokus ke skripsi ceritanya. Tapi cerita skripsinya di skip aja ya, ngenes perjalanan perskripsian gue kalo diceritain. Akhirnya pertengahan 2016 gue diwisuda, dan fix..jadi pengangguran, yaudah cari aktivitas yang positif aja dulu 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s